Kapolres dan Dandim Kompak Kirimkan Bantuan Gempa Lombok

Kapolres dan Dandim Purworejo mengangkat bantuan gempa Lombok. Foto : Jarot Sarwosambodo

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Polres Purworejo memberangkatkan bantuan untuk korban gempa bumi di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK dan Dandim 0708 Letkol Inf Muchlis Gasim terlihat kompak.

Dua komandan didampingi sejumlah anak buah bersama mengangkat kardus bantuan ke dalam truk Dalmas. Dua truk yang disiapkan polres, penuh sesak dengan aneka barang kering itu.

Kapolres Purworejo mengatakan, bantuan itu dikumpulkan selama dua hari berasal dari keluarga besar Polri, TNI, Pemkab Purworejo dan masyarakat umum. Penggalangan itu berhasil mengumpulkan 2.572 kardus terdiri atas makanan kering, pakaian, susu, selimut dan terpal. "Kami komunikasi lintas sektor melakukan penggalangan bantuan secara spontan," ujar AKBP Teguh Tri Prasetya, kepada KRJOGJA.com, Jumat (10/8).

Menurutnya, bencana di Lombok telah menggugah rasa kemanusiaan masyarakat untuk membantu. Terbukti dengan banyaknya bantuan yang berhasil dikumpulkan. Polres memberangkatkan dua truk Dalmas penuh berisi barang.

Bantuan tersebut dikumpulkan di Boyolali sebelum diberangkatkan ke Lombok. Polda Jateng, lanjutnya, menginstrusikan setiap kabupaten mengirim bantuan maksimal setengah ton.

Terpisah, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim menambahkan, penggalangan bantuan harus bisa menggugah komunitas masyarakat lainnya untuk ikut peduli sesama. Dikatakan, jarak tidak menjadi penghalang rasa persaudaraan antarmanusia. "Jadi meski sedikit, kami berharap bisa meringankan beban masyarakat di Lombok," tandasnya. (Jas)

Tulis Komentar Anda