Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 10 Agustus 2018 / 17:47 WIB

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Dukung Pramuka SMAN 7 Purworejo

PURWOREJO, KRjogja.com - Prajurit Yonif MR 412 Kostrad mendukung kegiatan Pramuka SMAN 7 Purworejo dalam rangka alih golongan dari Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak, untuk siswa baru kelas X (sepuluh), yang diikuti sebanyak 360 siswa, bertempat di lapangan Yonif MR 412 Kostrad Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (9/8/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Yonif MR 412 Kostrad ini dikordinatori oleh Sertu Andi Kurniawan, dimana kegiatan tersebut memberikan pengenalan tempat latihan militer yaitu Halang Rintang (HR) Yonif MR 412 Kostrad. Dengan antusias siswa SMAN 7 Purworejo mendengarkan dan mengikuti kegiatan yang diberikan oleh kordinator untuk selalu mengutamakan faktor keamanan sehingga mencegah terjadinya cidera serta hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan ini siswa diharapkan bias menjadikan ketangkasan latihan yang disiplin dan mempunyai inisiatif yang positif, sehingga akan menambah motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun ekstrakurikuler.

“Sengaja kegiatan ini kami lakukan bekerja sama dengan TNI khususnya Yonif MR 412 Kostrad karena kami ingin para peserta bisa menjadi generasi muda yang mempunyai ketangkasan, kekompakan, dedikasi dan disiplin tinggi, tanggungjawab serta rasa saling memiliki dalam organisasi,” ujar Anang selaku ketua Pelaksana kegiatan dari SMAN 7 Purworejo.

Selanjutnya ucapan terimakasih diberikan oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Purworejo Nikmah Nurbaity, S.PD., M.PD. kepada Danyonif MR 412 Kostrad Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan, yang telah berkenan memberikan bantuan prajuritnya untuk mendampingi serta kesedian sarana dan prasarana dalam melaksanakan kegiatan Pramuka SMAN 7 Purworejo dalam rangka alih golongan dari Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak dan berharap prajurit Yonif MR 412 Kostrad di lain kesempatan bisa membantu kegiatan seperti ini lagi. (*)