Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 10 Agustus 2018 / 13:50 WIB

Lewat Pemilu, Jokowi Ajak Masyarakat Berdemokrasi

JAKARTA, KRJOGJA.com - Calon Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk menciptakan pemilihan presiden (pilpres) 2019 sebagai bentuk demokrasi yang penuh dengan kegembiraan.

"Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan proses pemilu 2019 benar-benar penuh kegembiraan, kita berdemokrasi dimana semua orang menunjukkan berdemokrasi penuh kegembiraan, riang gembira," kata Joko Widodo di gedung KPU Jakarta, Jumat.(10/8 2018)

Joko Widodo dan calon wakil presiden Kyai Haji Ma'ruf Amin mendaftarkan diri KPU pada sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya menyerahkan sejumlah syarat untuk mengikuti pilpres 2019.

Seusai menyerahkan dokumen kelengkapan, staf KPU menyatakan berkas tersebut lengkap dan selanjutnya keduanya tinggal melakukan pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus 2018.

"Demokrasi bukan perang, bukan permusuhan tapi menjadi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, mengadu rekam jejak, ajang mengadu presetasi, jangan sampai karena perbedaan politik kita menjadi bermusuhan, bermusuhan antartetangga, tidak saling menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan," tambah Jokowi.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 di KPU Jakarta, Jumat. (Ati)