KEJURDA VOLI JUNIOR PBVSI DIY 2018

Putri Tunas Gunungkidul Melaju Babak 6 Besar

Ilustrasi. Foto: Dok

BANTUL, KRjogja.com - Mengkoleksi dua kali menang dan sekali kalah, sudah cukup bagi tim voli putri Tunas Gunungkidul untuk melangkah ke babak 6 Besar mewakili Pool Y dalam Kejurda Bolavoli Junior antarklub PBVSI se DIY 2018. Dalam laga kedua atau yang menentukan di lapangan voli Kaliputih Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis (9/8) malam, putri Tunas Gunungkidul sukses mengatasi perlawanan sengit tim voli putri Samudra Bantul  dengan skor tipis 3-2 (25-16, 16-25, 25-23, 23-25 dan 15-9).

Kemenangan putri Tunas Gunungkidul dalam laga sebelumnya diraih atas tim voli putri Bima P Bantul dengan skor 3-0. Sedangkan kekalahan dialami putri Tunas dari putri Yuso Yogyakarta dengan skor 0-3. Berarti dari dua kali menang dan sekali kalah putri Tunas Gunungkidul menjadi runner-up Pool Y sekaligus lolos ke babak 6 Besar mendampingi putri Yuso Yogya yang menempati juara pool.

Dengan lolosnya putri Yuso Yogya dan putri Tunas Gunungkidul ke babak 6 Besar, maka dua tim lainnya yang tergabung di Pool Y yaitu putri Samudra dan putri Bima P  harus tersingkir dari perebutan tempat ke babak 6 Besar. Putri Samudra hanya sekali menang, dua kali kalah. Sedangkan putri Bima P dari tiga kali tanding di Pool Y tidak pernah menang dan kalah secara beruntun sebanyak tiga kali sehingga menempati posisi buncit klasemen Pool Y.

Dalam laga lain yang dimainkan pada malam yang sama, tim voli putra Dhaksinarga Gunungkidul  berhasil meraih kemenangan atas putra Garuda Kulonprogo dengan skor 3-1 (25-16, 25-11, 22-25 dan 25-15). Ini kemenangan pertama putra Dhaksinarga dari dua kali laga yang sudah dilakoni. 

Dalam laga pertama lalu di Pool B, putra Dhaksinarga dikalahkan putra Sumber Gesang Bantul dengan skor 2-3. Putra Dhaksinarga akan menentukan nasibnya lolos ke babak 8 Besar melawan putra Ganevo Yogya, yang sama-sama membukukan satu kali menang dan sekali kalah. Duel putra Dhaksinarga lawan putra Ganevo akan dimainkan Minggu (12/8) malam pukul 19.00. Yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar di Pool B adalah putra Sumber Gesang Bantul yang sudah dua kali menang, sehingga memimpin klasemen  Pool B.

Untuk jadwal pertandingan Sabtu (11/8) malam pukul 19.00 saling bentrok putra Pervas Sleman vs Maju Lancar Gunungkidul (Pool D) dan putra Baja 78 Bantul vs Gajahloka (Pool A). (Rar)

Tulis Komentar Anda