Jokowi: KH Maruf Amin Dihormati Seluruh Umat Islam

Jokowi-Maruf Amin di Gedung Joang (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dalam sambutannya di Gedung Joang '45, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa KH Maruf Amin adalah sosok yang tepat untuk mendampinginya pada periode kepemimpinan 2019-2024.

"Saya yakin KH Maruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampingi saya. Beliau sosok yang utuh, ulama yang bijak, yang dihormati umat Islam di seluruh tanah air," ujar Jokowi, Jumat (10/8/2018).

Selain itu, Jokowi menyatakan bahwa Kaiai Maruf memiliki pengalaman yang panjang di parlemen. Mulai dari DPRD, DPR, hingga MPR. "Beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang lengkap, memiliki pandangan yang sama dengan saya," kata Jokowi.

"Perjalan kami berdua disertai seluruh partai pedukung dan realwan ingin meneruskan jalan pada 4 tahun yakni perjalanan menuju Indonesia maju. Dalam waktu 4 tahun ini atas perolongan ridho Allah, kita telah meletakkan pondasi yang kokoh bergerak lebih maju dan kuat ke arah masa depan," tandasnya.

Usai Jokowi menyampaikan pidatonya, Kiai Maruf pun menutupnya dengan doa. Setelah itu, keduanya beserta rombongan pun menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019. (*)

Tulis Komentar Anda