550 Murid SMK Ikuti Fuso Student Skill Competition

Pemenang bersama manajemen KTB (Alfon Suhadi)

 

TANGERANG, KRJOGJA.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) untuk pertama kalinya mengadakan kompetisi keahlian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan nama Fuso Student Skill Competition. 

Ada 11 SMK  dari 10 kota di Indonesia ambil bagian dalam Fuso Student Skill Competition ini dengan jumlah peserta sekitar 550 murid. ke-10 kota itu adalah Solo, Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Malang, Banjarmasin dan Makassar. Untuk 11 SMK ini, KTB telah mendonasikan unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada tahun lalu dan dilanjutkan dengann pemberian training bagi siswa dan guru.

Gelaran Fuso Student Skill Competition ini merupakan wujud nyata KTB dalam upaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebelumnya KTB telah mengadakan bermacam program untuk SMK melalui Fuso Vocational Education Program. Kompetisi ini merupakan bagian dari program tersebut dan tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan skill dan semangat untuk lebih memperdalam pengetahuan otomotif para siswa SMK.

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita  mengatakan, pihaknya minta kepada para siswa SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya sehingga siap untuk memasuki dunia kerja. 

"Kami berharap kompetisi ini bisa menjadi penyemangat generasi muda khususnya para siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya," ujar Kurita. (Fon)

Tulis Komentar Anda