Peristiwa Agregasi    Jumat, 10 Agustus 2018 / 09:36 WIB

Pemberangkatan Jokowi-KH Ma'ruf dari Gedung Joang ke KPU Sederhana

JAKARTA, KRJOGJA.com - Koordinator lapangan Nick Marahman mengatakan bahwa acara pemberangkatan bakal pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma'ruf Amin dari Gedung Joang '45 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilakukan secara sederhana.

"Tidak ada pengerahan massa. Acara sederhana mungkin, karena kita masih suasana duka gempa Lombok," kata Nick saat ditemui di halaman Gedung Joang 45, Jumat (10/8/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Acara dimulai dengan penandatanganan dokumen KPU oleh bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta partai politik pendukung. Dilanjutkan pengenalan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden. Lalu ditutup pembacaan doa.

"Tidak ada pidato. Selanjutnya dilepas dengan selawat badar saat berangkat ke KPU," jelas Nick.

Ia juga menyebut bahwa Jokowi dan Ma'ruf Amin akan naik mobil kemudian diiringi ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung.

"Ya, sekitar 10 mobil saja rencananya. Saya tidak tahu perkembangan di lapangan," katanya.

Sebagaian besar sukarelawan sudah menunggu di KPU. Namun, dia berharap tidak ada pengerahan massa saat berjalan ke KPU.

Jokowi bersama pasangannya KH Ma'ruf Amin yang memilih Gedung Joang '45 untuk berkumpul sebelum mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi, untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. (*)