Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 10 Agustus 2018 / 10:52 WIB

Dongeng, Terapi Trauma Anak Korban Gempa Lombok


SEMARANG KRJOGJA.com - Bencana Gempa Bumi yang menimpa Lombok menyisakan trauma bagi anak-anak yang wilayahnya menjadi korban gempa. Ribuan anak masih merasakan trauma atas kejadian yang menelan korban tewas ratusan jiwa.

Guna menghilangkan rasa trauma tersebut, GarudaFood bekerjasama dengan Kampung Dongeng Indonesia, Kamis (9/8/2018) menggelar GarudaFood Sehati di Dusun Tebango, Lombok Utara.

Menurut Head of Corporate Communication GarudaFood, Dian Astriana, terapi trauma dilakukan kepada anak-anak melalui dongeng yang kontennya berupa motivasi menghilangkan ketakutan dan menumbuhkan percaya diri dan kesiapan menghadapi bencana. Harapannya, anak-anak akan tumbuh kepercayaan dirinya dan tidak merasa ketakutan terus menerus.

Melalui rilisnya, GarudaFood ingin memberikan kontribusinya membantu penanganan korban bencana melalui kegiatan CSR yang difokuskan pada penanganan trauma anak. Selain itu di Dusun Tebango Lombok Utara, GarudaFood juga memberikan bantuan makanan untuk ribuan korban gempa. (Cha)