Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 10 Agustus 2018 / 06:10 WIB

Siap Tempur, 60 Tim Bola Voli Ikuti Kapolres Cup

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Sebanyak 60 tim bola voli mengikuti turnamen Kapolres Cup yang dilangsungkan di GOR Bambu Runcing. Turnamen yang ditujukan untuk mencari bibit-bibit pebola voli itu dibuka oleh Kapolres Temanggung AKPB Wiyono Eko Prasetyo.

Kapolres AKPB Wiyono Eko Prasetyo mengatakan turnamen bola voli Kapolres Cup sebagai agenda dari PBVSI Kabupaten Temanggung dan merupakan kelanjutan dari turnamen Kapolsek Cup ditingkat kecamatan. Turnamen memperebutkan uang pembinaan dan trovi.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Kami berusaha menjaring bibit-bibit atlet dari desa-desa. Di desa-desa itu sudah punya tim dan eksis ditingkat level kecamatan, " katanya, disela pembukaan turnamen, Kamis (9/8/2018).

Dia mengatakan mereka yang ikuti turnamen Kapolres Cup merupakan juara satu dan dua pada Kapolsek Cup. Mereka jumlahnya ada 40 tim. Sedangkan untuk kelompok putri sebanyak 20 tim. Ini sebab belum ada turnamen Kapolsek Cup untuk kelompok putri.

Diharapkan, pada turnamen tersebut muncul bibit-bibit pebola voli terbaik yang dapat berbicara di tingkat nasional bahkan ikut Sea Games. " Kami sangat berharap muncul pebola voli terbaik dari Temanggung, " katanya.

Ketua Panitia Jumianto mengatakan sangat diharapkan pemain menjunjung sportifitas dalam bermain. Sportifitas itu tidak hanya di lapangan tetapi juga ditunjukkan di luar lapangan. Pada suporter juga menjaga ketertiban.  " Ketertiban harus dijaga, kami menekankan suporter dan penonton menjaganya," katanya.

Dia mengemukakan PBVSI kini memantau sekitar 100 atlet yunior, terinci yunior sekali 70 atlet dan remaja 37 atlet. Mereka dalam waktu dekat akan diseleksi untuk dikirim pada kejuaraan junior di Pati. "Turnamen Kapolres Cup untuk memeriahkan 17 Agustus dan mencari bibit-bibit terbaik untuk  Temanggung," katanya. (Osy)