Ganjar Bakal Gowes Semarang - Solo, Untuk Apa?

Ilustrasi. (Foto: doc)

SOLO, KRJOGJA.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengayuh sepeda sejauh 101,3 Km dari Semarang ke Solo sebagai tanda peluncuran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018, Minggu (12/8/2018). Rombongan gubernur ada 170 sepeda, kemudian di Salatiga bertambah 50 sepeda dan di Boyolali tambah lagi 50 sepeda dan 10 atlet balap sepeda.

"Semarang Solo ditempuh sekitar 4 jam. Kemarin sudah diujicoba," jelas Gatot Sugihartono, Ketua KONI Solo, Kamis (9/8/2018). Porprov tinggal satu setemgah bulan lagi, tapi gaungnya belum dirasakan. Peluncuran ini diharapkan bisa menggerakan perhatian warga Jateng untuk menyambut pesta olahraga multi event empat tahunan, 19-25 Oktober.

Rombongan Gubernur didampingi ketua KONI Subroto dan jajaran pejabat Jateng. Sesuai agenda rombongan transit 30 menit di Salatiga dan 30 menit di Boyolali. Di dua kota ini ada penyambutan. Semenrara di Solo penyambutan dipisatkan di stadion Sriwedari.

Di garis finish telah disiapkan berbagai acara salah satu tari massal poco poco. Seluruh atlet Porprov Kota Solo akan ikut memeriahkan dalam launching tersebut. Karena Solo sebagai tuan rumah. Target yang ingin dicapai sebagai runner up. "Ini target realistis karena Semarang masih yang terkuat," jelasnya.

Kontingen Solo berkekuatan 645 atlet 125 pelatih dan 46 manajer. Mereka turun di 46 cabang olahraga dari 47 yang dipeetandingkan. Satu cabang yang tidak diikuti 47 cabang olahraga.(Qom)

Tulis Komentar Anda