Maybank Foundation Lawan Kemiskinan di ASEAN

istimewa

JAKARTA, KRJOGJA.com - Maybank Foundation dan ASEAN Foundation hari ini meluncurkan program eMpowering Youths Across ASEAN; sebuah program yang bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong gerakan kerelawanan pemuda di seluruh penjuru ASEAN. 

Program ini menyasar anak muda berbakat untuk menjadi inisiator perubahan dengan membekali mereka keahlian dan pola pikir yang mumpuni serta memberikan hibah mikro sebesar USD 200.000 atau senilai Rp2,8 milyar untuk memulai inisiatif yang dapat mengurangi kemiskinan dan memberdayakan masyarakat ASEAN.

Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan di kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta, Kamis (09/08/2018) dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato’ Paduka Lim Jock Hoi, Ketua Dewan Pengawas ASEAN Foundation Duta Besar Elizabeth P. Buensuceso, dan Ketua Maybank Group Datuk Mohaiyani Shamsudin. Sementara perjanjian kerja sama di antara kedua belah pihak ditandatangani Group Chief Human Capital Officer, Nora Abdul Manaf dan Direktur Eksekutif Elaine Tan. 

Program eMpowering Youths Across ASEAN bertujuan mengumpulkan 100 mahasiswa dan profesional muda antara 19-35 tahun dari 10 negara anggota ASEAN untuk mengembangkan dan menjalankan proyek komunitas yang dapat membawa dampak konkrit secara jangka panjang, baik dalam aspek sosial maupun ekonomi. 
Program ini akan berjalan dari Agustus 2018 hingga Agustus 2019 dan dimulai dengan sesi lokakarya intensif yang ditujukan kepada 100 anak muda peserta program ini. 

Setelah lokakarya, seluruh peserta akan diterjunkan di beberapa lokasi yang telah ditentukan di tiga negara yang menjadi destinasi awal proyek yaitu Kamboja, Indonesia dan Malaysia untuk melaksanakan proyek yang berfokus pada empat area spesifik yang telah diidentifikasi oleh program, yaitu pemberdayaan komunitas, seni budaya, keberagaman lingkungan, dan pendidikan.

 "Kemitraan kami dengan ASEAN Foundation merupakan langkah penting bagi Maybank Group untuk melanjutkan misi kami untuk terus bekerja dengan anak muda untuk menciptakan dampak positif di komunitas tempat kami berada," kata
Datuk Mohaiyani Shamsudin.

Dia menjelaskan hal ini sejalan dengan keberadaan kami di 10 negara ASEAN dan misi kami untuk memastikan bahwa layanan keuangan kami ramah terhadap nasabah, kami percaya bahwa program eMpowering Youths Across ASEAN dapat mengubah hidup kaum yang kurang beruntung di wilayah Asia Tenggara. (*)

Tulis Komentar Anda