Soal Sandiaga Cawapres Prabowo, Ini Komentar Fadli Zon

Foto: Okezone

JAKARTA, KRjogja.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, cawapres Prabowo Subianto masih sedang dibahas dengan PKS, PAN dan Demokrat. Komunikasi terus berlanjut untuk mencari figur terbaik sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Menurut Fadli, nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang saat ini santer disebut-sebut cawapres Prabowo masih belum final. Gerindra, sambungnya, masih perlu minta pertimbangan PKS, PAN dan Demokrat yang selama ini berada dalam koalisi.

"Sekali lagi, ini masih proses, belum final," ungkap Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Fadli berharap, cawapres Prabowo di Pilpres 2019 lahir dari keputusan bersama antara PKS, PAN dan Demokrat. Karena itu, komunikasi terus berlanjut hingga akhirnya menemukan sosok cawapres idaman empat partai.

"Komunikasi politik memang memerlukan waktu apalagi terkait dengan pemilu serentak terkait dengan partai-partai yang jumlahnya cukup banyak, lain kalau hanya dua partai, tapi ini kan empat partai yang kita harapkan tetap bersama kita," tuturnya.

Menurut Fadli, PKS sudah mengarah pada sepakat, sedangkan PAN dan Demokrat masih tahap komunikasi prihal Sandiaga sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

"(Demokrat) masih kita jalin komunikasi, ini kan belum final, tenggat waktunya kan masih ada. Tinggal PAN sama Demokrat (yang belum sepakat)," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar Anda