Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 09 Agustus 2018 / 17:45 WIB

Pamit Ke Masjid, Mbah Halimin Tewas Mengambang di Sungai

KENDAL, KRjogja.com - Halimin (90), warga Desa Pandes Kecamatan Cepiring hilang usai pamit ke musholla Rabu malam. Muhid (75) adiknya mencari semalaman karena ada warga yang melihat kakaknya berjalan kearah sungai. Bersama tetangga Muhid mencari kakaknya tersebut namun tak kunjung ditemukan.

Kamis sore (9/8) di gorong-gorong saluran irigasi desa Karangayu Kecamatan Cepiring ditemukan sesosok mayat mengambang. Mendengar ada penemuan mayat Muhid dan warga yang sejak semalaman mencari langsung menuju lokasi penemuan dan membenarkan jika mayat yang terapung adalah saudaranya. "Saya mencari kakak saya semalaman karena pamitnya ke musholla tapi tidak kembali, lalu saya bersama warga mencari dan ternyata siang ini ketenu,"ujar Muhid.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Kapolsek Cepiring AKP Sulistiyarso kepada media mengatakan saat ditemukan belum diketahui identitas korban. "Kami mendapati laporan warga ada mayat terapung di saluran irigasi desa Karangayu yang terletak di jalur pantura," ujar Sulistiyarso.

Pihaknya baru mengetahui identitas setelah dari kerumunan warga yang menonton di lokasi mengaku sebagai saudara korban. "Menurut pengakuan saudaranya korban warga Desa Pandes Kecamatan Cepiring dan sudah tidak pulang semalaman, kami akan memintai keterangan dan korban akan kami identifikasi," lanjutnya.

Pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas mengurangi kecepatan dan bahkan ada yang berhenti karena penasaran sehingga mebgakibatkan arus lalu lintaa tersendat. (Ung)