DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 09 Agustus 2018 / 20:47 WIB

Terinspirasi Dari Tagline 'Kedaulatan Rakyat'

Komunitas Alumni Sos-2 SMA Bosa ’84 “Happy Berbagi”

YOGYA, KRjogja.com - Pertemuan alumni biasanya identik dengan kegiatan bernostalgia, kumpul bareng, bersenang-senang sambil wisata kuliner dan lainnya. Namun, agak berbeda dengan komunitas alumni Sos-2 SMA Bosa ’84 ini, kegiatan copy darat digunakan untuk aksi sosial berbagi keberuntungan dengan warga yang berkekurangan. 

Seperti yang dilakukannya pada acara Car Free Day (CFD) Kedaulatan Rakyat yang berlangsung belum lama ini. Komunitas “Happy Berbagi” berpartisipasi meramaikan dengan aksi sosial berbagi 150 paket sembako kepada warga masyarakat tidak mampu yang tinggal di wilayah Gondolayu, Kranggan, Gowongan, Stasiun Tugu. Kegiatan bagi-bagi sembako berlangsung dengan tertib dan lancar, karena sehari sebelumnya telah dibagikan kupon kepada warga yang berhak.

Seusai berbagi sembako dan “seru-seruan” senam aerobik bersama di acara CFD Kedaulatan Rakyat, komunitas “Happy Berbagi” melanjutkan kegiatan sosialnya ke kantor Yayasan Sayap Ibu, Purwomartani, Kalasan. Yayasan ini mengelola dan merawat para penyandang multi-disabiltas. Perwakilan alumni Sos-2 SMA Bosa ’84 menyumbangkan uang tunai dan sembako amanah dari anggotanya. 

Kelompok yang anggotanya tidak lebih dari 40 orang ini berdomisili di berbagai kota dan terdiri dari beragam latar belakang budaya dan lintas iman.  Komunitas ini selalu kompak dan seru dalam menggunakan waktu-waktu pertemuannya. Sebagai bentuk rasa syukur atas kebahagiaan dan kebersamaan selama ini, alumni Sos-2 SMA Bosa’84 tergerak untuk  melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak. 

Selain itu, dorongan melaksanakan aksi sosialnya juga dikarenakan terinspirasi tagline Harian Kedaulatan Rakyat “Migunaning Tumraping Liyan”. Tagline tersebut menggugah kelompok ini menjadi Komunitas yang bermanfaat terhadap sesama.

"Semangat “Migunaning Marang Liyan” membuat seluruh anggota Alumni Sos-2 SMA Bosa 84 ini sepakat menjadikan  Komunitas “Happy Berbagi” menjadi wadah dalam aksi-aksi  sosial yang akan dilaksanakan secara rutin sambil menikmati kegembiraan dalam kebersamaan," ujar salah satu anggota komunitas, Lila Agandini dalam rilisnya. (*)