Puluhan OPD Bakal Dibangunkan Kantor Baru di JLS

Ilustrasi. Foto: Dok

SALATIGA,Krjogja.com - Pemkot Salatiga segera membangun kompleks perkantoran baru di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga.Sedikitnya 21 organisasi pemerintah daerah (OPS) dipindahkan dan menempati lahan satu kompleks.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (DPUPR) Kota Salatiga, Agung Hendratmiko kepada  menjelaskan rencana pembangunan kompleks kantor pemerintah baru tersebut sudah dirapatkan dan dibahas secara intens. Awalnya muncul dua pendapat lokasi yang digunakan, yakni di kawasan Noborejo (Salatiga bagian selatan) di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang masuk di Kecandran, Salatiga.

“Akhirnya keputusan lokasi kawasan perkantoran pemerintah berada di JLS menempati tanah eks bengkok (aset Pemkot Salatiga) luasnya kurang lebih 2,5 hektare. Saat ini masih terus dibahas mengenai masalah ini,” tandas Agung Hendratmiko kepada KRJogja.com, Kamis (09/08/2018).

Ditanya jumlah OPD yang dipindahkan, Agung mengungkapkan dari rencana yang dirapatkan setidaknya ada 21 OPD yang akan menyatu menempati kompleks perkantoran baru di JLS. Sedangkan untuk Kantor Walikota dan Wakil Walikota Salatiga tetap menempati pusat pemerintahan di Jalan Sukowati Salatiga bersama Kantor Sekretariat Pemkot Salatiga.

Terpisah, Kepala Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapeklitbangda) Salatiga, Susanto dihubungi Krjogja.com  mengatakan  mengenai pembangunan kompleks perkantoran baru Pemkot Salatiga masih dalam tahap pembahasan yang sifatnya masih dini sekali. “Masih merencanakan dan bahkan masih wacana tetapi saat ini terus dibahas.,” kata Susanto. (Sus)

Tulis Komentar Anda