Olahraga Agregasi    Kamis, 09 Agustus 2018 / 15:57 WIB

Chelsea Umumkan Kepa dan Kovacic Sebagai Rekrutan Baru

LONDON, KRjogja.com – Chelsea akan mengumumkan dua rekrutan anyar mereka hari ini. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (8/8/2018), The Blues –julukan Chelsea– akan meresmikan transfer dari penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga dan Mateo Kovacic (Real Madrid).

Kepa didatangkan untuk menggantikan penjaga gawang andalan mereka, Thibaut Courtois, yang merapat ke Real Madrid. Pelapis David de Gea di Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu akan digaet seharga 80 juta euro (Rp1,33 triliun).

Hal itu berarti, Kepa akan terdaftar sebagai kiper termahal di dunia, mengungguli Alisson Becker yang digaet Liverpool dari AS Roma (75 juta euro) pada bursa transfer kali ini. Sementara itu, Kovacic didatangkan dengan status pinjaman.

Akan tetapi belum diketahui, apakah gelandang asal Kroasia itu bakal mendapatkan opsi permanen atau tidak di akhir musim. Kedatangan Kovacic ternyata menghadirkan efek domino. Kehadiran Kovacic membuat Chelsea akan melepas Tiemoue Bakayoko ke AC Milan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Kovacic dan Kepa jadi dua pemain terakhir yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer kali ini? Jika iya, Chelsea total hanya mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim panas 2018.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan Jorginho dari Napoli dan Robert Green (Huddersfield Town). Bagaimana dengan kelanjutan transfer bek Juventus, Daniele Rugani? Apa pun masih bisa terjadi sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis 9 Agustus 2018 malam waktu setempat. (*)