Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 09 Agustus 2018 / 12:50 WIB

Bupati Sukoharjo Terima Penghargaan Kalpataru

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mendapatkan penghargaan Kalpataru Tahun 2018. Penghargaan diberikan untuk kategori sebagai perintis, pengabdi, penyelamat dan pembina lingkungan hidup tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo Djoko Sutarto, Kamis (09/08/2018) mengatakan, penghargaan diterima langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 di Pantai Bandengan, Desa Bandengan, Kabupaten Jepara, Kamis (09/08/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Kalpataru yang diberikan pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya membuat Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo lega. Berbagai program tentang lingkungan hidup sudah sangat lama dijalankan dengan melibatkan pemerintah, eleman terkait dan masyarakat. Sinergitas tersebut juga membuat Kabupaten Sukoharjo sudah dua kali secara berurutan mendapatkan penghargaan Adipura.

“Kalpataru yang diterima oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya tidak hanya membuat lega tapi juga bangga. Sebab banyak program berkaitan dengan lingkungan hidup dijalankan di Sukoharjo,” ujar Djoko Sutarto.

Kabupaten Sukoharjo bahkan pada Tahun 2018 masih memiliki peluang besar mendapatkan penghargaan Adipura. Apabila berhasil maka menjadi keberhasilan selama tiga tahun berurutan. Rencananya penghargaan Adipura Tahun 2018 akan diumumkan pada Oktober mendatang. (Mam)