Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 09 Agustus 2018 / 17:31 WIB

All New Swift Strong Hybrid Dibawa ke Indonesia

TANGERANG, KRJOGJA.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki  memperkenalkan mobil konsepnya All New Swift Strong Hybrid, hatchback dengan perpaduan dua tenaga yang memaksimalkan performa mobil namun tetap ramah lingkungan. 

"Kami menyadari bahwa kebutuhan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan. Karenanya, kami memperkenalkan konsep Suzuki All New Swift Strong Hybrid dalam ajang GIIAS 2018 sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dan emisi rendah di Indonesia,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Gedung ICE Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Diperkenalkan pada tahun 2017 di Jepang, Suzuki All New Swift Strong Hybrid memiliki sistem perpaduan Dual Jet Engine dan Motor Generator Unit (MGU). Dual Jet Engine merupakan mesin kemudi kompak yang langsung memberikan tenaga besar, sedangkan MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin. 

Dengan tetap menjaga handling khas Swift, sistem ini mengombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 32 km/L dan sensasi berkendara secara langsung berkat duet mesin Dual Jet Engine dan MGU. Dengan perpaduan Dual Jet Engine dan MGU yang disematkan pada All New Swift Strong Hybrid ini menawarkan dua jenis mode mengemudi. 

4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel memberikan apresiasi kepada tim Arjuna dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta yang akan mengikuti pertandingan Formula Student Automotive Engineer -  Australasia (FSAE-A) 2018 di Melbourne, Australia. Ajang ini merupakan kompetisi internasional kedua dimana Tim Arjuna menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia dan mendapat dukungan penuh dari PT SIS.

"Kami sangat bangga menyaksikan prestasi tim Arjuna dalam kompetisi mobil listrik tingkat internasional tahun lalu. Oleh karena itu, kami siap mendukung penuh persiapan teman-teman tim Arjuna menjelang Formula Student Automotive Engineer - Australasia 2018, tersebut." (Fon)