Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 09 Agustus 2018 / 17:15 WIB

Wewey Wita Sudah Pelajari Karakter Lawan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Sebanyak 22 pesilat yang tergabung dalam Tim Pencak Silat Indonesia mengakui program persiapan menghadapi Asian Games 2018 lebih berat dibandingkan saat SEA Games Malaysia 2017. 

"Ya, program latihan di pelatnas Asian Games memang lebih berat dibandingkan saat SEA Games 2017. Dan, saya anggap itu wajar apalagi lawan-lawan yang dihadapi kualitasnya juga lebih bagus," kata pesilat putri peraih medali emas SEA Games Malaysia 2017, Wewey Wita saat disambangi trio Olimpian, Hadi Wihardja (angkat besi), Akbar Nasution (renang) san Yudi (judo). 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Wewey yang akan turun di nomor Tanding kelas B putri mengakui kondisi fisiknya sekarang jauh lebih bagus. "Terus terang, kondisi fisik saya jauh lebih baik karena program latihan cukup bagus dan peralatan latihan pun memadai," katanya. 

Apa yang diungkapkan Wewey memang terbukti. Pada Kejuaraan Pencak Silat Belgia Open 2018, dia mampu merebut medali emas. "Asian Games 2018 ini adalah penampilan terakhir. Jadi, saya akan berusaha menutupnya dengan meraih emas," ujarnya. 

Lantas vagaimana dsngan lawan-lawan yang bakal dihadapi?, Wewey menjawab, "Semua lawan berat di Asian Games 2018 karena peta kekuatan pencak silat sudah merata. Mudah-mudahan dengan program latihan yang bagus dan tersedianya rekaman pertandingan lawan-lawan, saya bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," ujarnya.  

Hal senada juga dilontarkan Pipiet Kamelia. Peraih perunggu Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali 2016 yang akan turun di Nomor Tanding kelas D ini pun menyatakan kesiapan memberikan yang terbaik. (Fon)