Konser Guns N' Roses di Indonesia Bakal Menarik, Ini Sebabnya

Foto: Okezone

JAKARTA, KRjogja.com – Kembalinya mantan personel Guns N’ Roses yaitu Slash dan Duff McKagan di tahun 2016, memang menjawab kerinduan penggemar akan penampilan band legendaris itu dengan komposisi asli. Keterlibatan dua personel ini tentunya membawa pengaruh penting dalam atmosfer lagu–lagu yang dibawakan Guns N' Roses selama menggelar 'Not In This Lifetime Tour'.

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone pada Rabu (8/8/2018), salah satu dampak positif dari hadirnya Slash dan Duff McKagan adalah keuntungan yang diraih oleh band yang hits dengan lagunya Sweet Child O’ Mine ini. Kehadiran keduanya mampu menarik perhatian penggemar hingga Guns N' Roses meraup pendapatan lebih dari 500 juta Dollar Amerika atau setara dengan Rp7,2 triliun terhitung dari April 2016 hingga Juli 2018.

Keuntungan tersebut bukan menjadi angka akhir. Pasalnya diketahui konser yang digelar di Amerika, Asia dan Eropa baru akan selesai pada 29 November 2018 di Johannesburg, Afrika Selatan.

Menariknya selain keuntungan yang terbilang besar, ada kisah seru sebelum konser tiga benua dengan total lebih dari 100 pertunjukkan itu digelar di berbagai kota. Di tahun 2012, Axl menyebutkan sebuah pernyataan yang merujuk pada tema konser mereka saat ini.

Hal itu bermula ketika salah satu reporter dari TMZ menanyakan kepada Axl kemungkinan adanya konser reuni yang digelar kembali setelah dua personelnya memutuskan untuk hengkang. Dengan singkat dan sambil masuk ke mobil, Axl pun mengatakan, “Not in this lifetime.”

Sebenarnya, konsep awal dari tur konser ini hanya dibuat sebanyak 5 pertunjukkan saja. Namun berkat hubungan yang terjalin baik serta antusias yang luar biasa dari para penggemar maka band yang sudah berusia 33 tahun itu memutuskan untuk menjalani serangkaian tur dunia.

“Kami sebelumnya tidak memiliki hal besar dan rencana panjang untuk hal ini. Karena kami (Axl dan Slash) sedang berada dalam hubungan yang baik, maka ide reuni ini merupakan hal yang bagus,” kata Slash saat ditemui di acara 'Trunk Nation L.A. Invasion' pada Senin (6/8/2018).

“Akhirnya setelah Guns N’ Roses ditawari tur Amerika, kami mengatakan, ‘Oke, kami juga akan melakukan pertunjukan reuni ini di Amerika.’ Dan semuanya bergulir begitu saja.” lanjut Slash.

Nah bagi kalian yang juga menantikan konser reuni dari Gun N’ Roses, grup band ini pun dijadwalkan akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada 8 November mendatang. (*)

 

Tulis Komentar Anda