Olahraga Editor : Agus Sigit Kamis, 09 Agustus 2018 / 14:46 WIB

Berikut Prediksi Skuad Akhir Timnas Indonesia U-23

BALI, KRjogja.com – Hari ini atau besok, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Luis Milla, akan mengumumkan 20 nama yang akan mentas di Asian Games 2018. Saat ini, Milla masih memiliki 23 pemain skuadnya. Hal itu berarti, akan ada tiga nama yang dicoret oleh pelatih asal Spanyol itu.

Saat ini, Milla memiliki empat pemain senior. Mereka ialah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho, gelandang Stefano Lilipaly serta penyerang Alberto Goncalves.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut peraturan, tiap negara hanya diizinkan membawa tiga pemain senior. Karena itu, Milla harus mencoret satu pemain senior. Bisa dibilang posisi Lilipaly dan Beto –sapaan akrab Alberto– sudah aman. Sebab, hampir tidak mungkin Milla menyertakan dua kiper senior sekaligus.

Hal itu karena di skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah bercokol penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Jika melihat performa dan pengalaman saat ini, Andritany layak dikedepankan untuk dibawa ketimbang M Ridho.

Kiper Persija Jakarta itu bisa memberikan pengaruh besar di ruang ganti. Bahkan, eks kiper Sriwijaya FC itu berpengalaman tampil di Asian Games, tepatnya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Sementara itu, dua pemain lain yang berpotensi terkena pencoretan ialah bek Andy Setyo dan penyerang Muhammad Rafli Mursalim. Jika menilik beberapa uji coba terakhir, Milla sudah memiliki duet apik di lini belakang yakni Bagas Adi Nugroho dan Hansamu Yama Pranata.

Bahkan, Ricky Fajrin yang memiliki posisi asli sebagai fullback kiri dapat diperankan sebagai bek tengah. Karena itu, Andy Setyo yang membela klub PS Tira memiliki potensi untuk dicoret. Kemudian, Rafli dinilai takkan mampu bersaing dengan Beto untuk memperebutkan satu posisi penyerang dalam pola 4-2-3-1 racikan Milla.

Benar, Milla hanya akan membawa satu penyerang murni jika Rafli dicoret. Akan tetapi, jika pun Beto berhalangan tampil, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki Ilham Udin atau Irfan Jaya yang dapat berperan sebagai false nine.

Berikut prediksi skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018:

Kiper

Awan Setho, Bhayangkara FC

Andritany Ardhiyasa, Persija

Bek

Gavin Kwan Adsit, Barito Putera

Hansamu Yama, Barito Putera

Ricky Fajrin, Bali United

Rezaldi Hehanusa, Persija

I Putu Gede, Bhayangkara FC

Bagas Adi, Arema FC

Tengah

Saddil Ramdani, Persela

Muhammad Hargianto,Bhayangkara FC

Evan Dimas, Selangor FA

Febri Haryadi, Persib

Stefano Lilipaly, Bali United

Hanif Sjahbandi, Arema FC

Zulfiandi, Sriwijaya FC

Irfan Jaya, Persebaya

Ilham Udin, Selangor FA

Septian David, Mitra Kukar

Osvaldo Ardiles, Persebaya

Depan

Alberto Goncalves, Sriwijaya FC. (*)