Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 07 Agustus 2018 / 15:42 WIB

Tersambar KA, Buruh Pabrik Tewas

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Pengendara sepeda motor asal Dukuh Kaliwuluh Kidul Rt 01/Rw XII Desa Kaliwuluh, Kebakkramat, Muhammad Haris Mustaghfiri meninggal dunia akibat tersambar KA di perlintasan Dukuh Nglarangan, Kebakkramat, Senin (06/08/2018) pukul 14.18 WIB. Tubuh buruh pabrik mengalami luka parah di kepala dan lengan.

Kapolsek Kebakkramat, AKP Lukman Tri Nofianto kepada wartawan, Selasa (7/8) mengatakan korban bersepeda motor Honda Vario AD 3887 AQF berniat menyeberangi rel dari timur ke barat. Diduga, ia mengejar sisa waktu sebelum palang pintu menutup, namun gagal.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Sebenarnya sudah bisa lewat palang yang timur. Tapi mau lewat palang barat, sudah keburu menutup. Sedangkan dari utara melaju kencang KA ke selatan. Ia pun tersambar. Korban dalam perjalanan pulang dari tempatnya bekerja,” kata Kapolsek.

Sejumlah saksi mengatakan, tubuh korban berikut sepeda motornya terpental jauh. Korban ditemukan di lokasi sejauh 25 meter dalam kondisi mengenaskan. Sedangkan sepeda motornya hancur.

Saksi peristiwa asal Desa Nangsri, Kebakkramat, Joko Wiyono (32) mengatakan dirinya juga nyaris tersambar KA yang sama. Untungnya, palang sisi barat keburu menutup sebelum ia menerobosnya. "Saat itu saya melihat dia (korban) sudah di lintasan. Setelah KA lewat, ia tak lagi terlihat,” katanya.

Pengguna jalan dari sisi barat heboh usai kecelakaan. Mereka buru-buru melihat kondisi korban. (Lim)