Walikota dan Wawali 'Dilantik' Jadi Maba Undip

Walikota Semarang saat 'dilantik' sebagai Maba Undip (foto dok)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 11.381 mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi diterima (dilantik) sebagai mahasiswa tahun akademik 2018/2019.  Terdiri program Doktor 140 orang, Program Magister 964, Program Spesialis 142,  Program Profesi 16 , program sarjana 8.239 dan program vokasi 1.896.

Di antaranya mahasiswa baru, terdapat 8 mahasiswa asing (Senegal, Timor Leste, Uganda, Sudan, Libya dan Nigeria) serta Walikota Semarang Hedrar Prihadi dan Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu yang mengambil studi S3.

Pengukuhan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama di Stadion Undip kampus Tembalang, Senin (6/8). Rektor menyampaikan Undip kampus rakyat dipenuhi rasa welas asih dan kasih saying. Undip tidak hanya melayani mahasiswa yang berkemampauan ekonomi mampu tetapi juga memberikan jaminan melayani mahasiswa yang tidak mampu minimal 20% dari kuota yang ada.

“Mahasiswa baru Undip angkatan 2018 adalah Indonesia mini, berasal dari hamper semua suku bangsa yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Di Undip tidak ada semangat kesuku-sukuan karena kita semua insan yang cinta NKRI karena kita adalah satu rakyat Indonesia,” tandas Rektor. (sgi)

Tulis Komentar Anda