Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Senin, 06 Agustus 2018 / 15:51 WIB

Jadi Media Dakwah dan Kreatifitas, Panti Art Show Suguhkan Potensi Tersembunyi

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Panti Art Show (PAS) 2018 yang digelar Panti Asuhan Yatim dan Tunanetra Muhammadiyah (PAYM) Kabupaten Purworejo menjadi media dakwah sekaligus wadah kreatifitas anak-anak panti. Dengan mengambil lokasi di halaman Masjid Al Mujtahidin komplek PAYM di Plaosan Purworejo, anak-anak panti menampilkan berbagai karya seninya, dan berhasil memukau penonton.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menyemarakkan Milad ke-68 PAYM dan melatih kebersamaan kedisiplinan dan mental untuk mencetak generasi yang tangguh dan kuat,” kata Panitia Kegiatan Abi Diana, Minggu (5/8/2018) malam.

Kegiatan ini juga diharap mampu menciptakan kolaborasi seni dalam ukhuwah Islamiyah sehingga muncullah kebersamaan kesatuan hati kesatuan rasa dan kesatuan cita-cita. “Ini  untuk membuktikan bahwa kami memiliki potensi dalam berkreasi dan berprestasi,” tambahnya.

Kepala PAYM Plaosan Purworejo Nif`an Nazudi menambahkan, bahwa ajang PAS 2018 ini merupakan usaha lembaga memberikan wadah kreatifitas dan inovasi bagi setiap anak asuh.

“Ini merupakan wadah kreatifitas anak-anak kami. Ini juga sarana melatih anak-anak yang telah kami tekankan berkali-kali dengan harapan kelak dapat menjadi pejuang-pejuang. Bukan sekedar mencari hidup enak dan mementingkan diri serta keluarganya sendiri,” jelasnya. (Nar)