Ragam Editor : Danar Widiyanto Minggu, 05 Agustus 2018 / 12:50 WIB

GUNAWAN PANDHU KHALLISTA

Janjikan Kerja Keras untuk Nama Besar Indonesia

MENJADI salah satu atlet wakil DIY di ajang Asian Games 2018, atlet baseball asal Sleman, Gunawan Pandhu Khallista berjanji akan bekerja keras saat membawa nama Indonesia. Kerja keras telah ia lakukan selama proses latihan.

"Saya ingin berikan terbaik bagi bangsa ini, tim baseball telah berlatih keras untuk tak hanya jadi tim yang kuat tapi juga sulit untuk dikalahkan," terang Pandhu semangat saat dihubungi KRJOGJA.com, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga: Dance Meriahkan 'Semangat Sang Juara' di CFD Toegoe Jogja Festival

Pandhu yang kini terus disibukkan dengan agenda latihan mengaku persiapan menuju Asian Games telah memasuki fase akhir, dimana program latihan yang diberikan untuk  memperhalus teknik dan strategi guna meraih kemenangan.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat, agar kami tim Baseball Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Asian Games nanti. Kami ingin jadi yang terbaik," katanya.

Bagi Pandhu, tampil di Asian Games adalah kali pertama. Namun, pria kelahiran Yogyakarta, 16 Januari 1985 yang memperkuat DIY pada PON 2012 lalu di Riau tersebut pernah memperkuat Indonesia sebelumnya di sejumlah ajang.

Pada tahun 2015, ia dua kali membela merah putih di East Asia Cup di Jakarta dan Asia Baseball Champion di Taiwan. Pada East Asia Cup di Jakarta, Pandhu sukses mengantar Indonesia meraih medali perak.

Baca Juga: Sambil Telanjang Bulat, Wanita Ini Rutin Jogging dan Berenang

Sedang di tahun 2018, Pandhu membawa Indonesia menempati urutan keempat pada East Asia Cup di Hongkong. Pandhu memang tak muluk-muluk membidik target, baginya tampil maksimal adalah hal utama yang harus dilakukan.

"Target di Asia memperbaiki peringkat, tapi semisal dapat medali alhamdulillah," tegasnya.

Di Asian Games 2018, Pandhu yang bermain di posisi pitcher merasa tertantang. Sebab Indonesia berada satu pool dengan juara asia tahun 2015, Korea dan peringkat keempat asia, China Taipe. Meski diakuinya, melawan dua lawan ini berat, tapi akan menyenangkan.

"Lawan dua negara itu bikin saya lebih bersemangat, karena mereka adalah lawan-lawan kuat. Tapi dengan kekuatan kami saat ini, kami yakin bisa dapat yang terbaik. Doa dan dukungan masyarakat sangat kami harapkan agar kami bisa bersaing dan meraih hasil terbaik untuk Indonesia," pinta Pandhu.(Yud)