Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 30 Juli 2018 / 04:51 WIB

Mantan Pelatih Persika Karawang

Ricky Nelson, Resmi Menjadi Pelatih Persik Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com - Pertandingan laga terakhir Puratan Pertama LIGA 2 tahun 2018 menjadi sebuah pertandingan yang unik. Pasalnya Pelatih Persika Karawang akan berpindah menjadi pelatih persik kendal karena pelatih sebelumnya Edward Tjong mengundurkan diri. Saat laga Persik Kendal dan Persika Karawang Ricky Nelson hanya menyaksikan di Tribun VIP. 

Dalam Konferensi Pers yang digelar usai pertandingan Minggu (29/7/2018), Manajemen Persik Kendal mengumumkan pelatih baru laskar Bahurekso kepada media."Menejemen Persik Kendal memilih Ricky nelson menggantikan Edward Tjong yang mengundurkan diri saat usai laga melawan Persiba batang beberapa hari lalu," ujar Hermanu Rizal. Pihak manajemen berharap dengan Pelatih baru dan semangat baru bisa memperbaiki peringkat agar aman dari zona degradasi sehingga bisa masih tetap berada di Liga 2. 

Sementara itu pelatih baru Persik Kendal Ricky Nelson melihat permainan squad Laskar Bahureksi mengaku optimis bisa memperbaiki peringkat. Pihaknya juga akan merekrut 5-6 pemain untuk menggantikan pemain yang ada agar lebih kuat. 
"Jika perlu kami akan menambah pemain dari para pemain Liga 1 sehingga bisa mendongkrak peringkat menjadi lebih baik dan cerada pada zona aman, jika perlu peringkat atas," ujar Ricky.  

Ricky Nelson lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 25 Juli 1980, Lisensi yang dirainya adalah Lisensi B AFC dan Lisensi DFB Jerman. Karir menjadi pelatih adalah mantan Pelatih Villa 2000, mantan Agen Pemain Asing Indo Bola Mandiri, Direktur Akademi Pemain Muda PBFC, Staf Direktur Teknik PSSI, Pelatih Pusamania Borneo FC, Pendiri Sekolah Sepakbola Kota Serpong dan terakhir Pelatih Kepala Persika Karawang. (Ung)