DUA TAMAN KOTA & 4 KECAMATAN

Horee...Kominfo Salatiga Beri Gratis Wifi ke Masyarakat

Walikota Salatiga Yuliyanto Menyaksikan dan Menandatangani Kerjasama Pelayanan Akses Wi-Fi Gratis Bagi Masyarakat. Penandatanganan dilakukan Saat Salatiga Expo di Lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (

SALATIGA, Krjogja.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bidang Aplikasi Informatika Kota Salatiga memberi pelayanan wifi gratis di beberapa tempat. Titik yang dipasang wifi gratis 2018, lingkungan empat kecamatan yang ada di wilayah Kota Salatiga, yakni Kecamatan Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Kecamatan Argomulyo.

Kepala Dinas Kominfo Kota Salatiga Muh Nassirudin didampingi Kabid Aplikasi Informatika (AI), Tri Prawiati kepada Krjogja.com, Jumat (13/07/2018) mengatakan program ini merupakan program unggulan Dinas Kominfo dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang informatikan yang salah satunya fasilitas wi-fi secara gratis kepada masyarakat.

“Tahun 2018 ini lingkungan 4 kecamatan yang ada dipasang wifi gratis dengan radius 20 meter sehingga masyarakat bisa mengunakan pelayanan dengan gratis sepuasnya,” tandas Muh Nassirudin kepada Krjogja.com.

Selain  itu wifi gratis sudah di pasang di ruan publik yakni, Taman Tingkir Salatiga dan secara bertahap juga dipasang di Taman Bendosari, di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Jumlah anggaran untuk seeuruhnya termasuk jaringan OPD di lingkungan Pemkot Salatiga Rp 2,2 miliar. “Dengan wifi gratis ini masyarakat terbantu untuk akses internet. Kami juga bekerjasama dengan relawan TIK,” tukas Tri Prawiati. (Sus)

Tulis Komentar Anda