Ekonomi Editor : Danar Widiyanto Jumat, 13 Juli 2018 / 01:31 WIB

Kagama DIY Dirikan Koperasi Jasa 'Kerta Raharja'

YOGYA, KRJOGJA.com - Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Pengda Kagama) DIY mendeklarsikan pendirian Koperasi Jasa Kagama 'Kerta Raharja' di Wisma Kagama Yogyakarta, Kamis (12/7/2018) malam. Acara deklarasi dibarengkan dengan pembubaran Panitia Turnamen Tenis Kagama Cup XII dan Syawalan pengurus Kagama DIY. 

Ketua Pengda Kagama DIY Ir Gatot Saptadi mengatakan, pendirian Koperasi Jasa Kagama 'Kerta Raharja' merupakan amanat dari Musda Kagama. "Hari berdirinya dipilih 12 Juli berbarengan dengan Hari Koperasi. Jadi kalau ingat Hari Koperasi maka ingat juga hari berdirinya Koperasi Jasa Kagama Kerta Raharja," terang Gatot yang juga Sekda DIY di sela acara deklarasi. Kantor koperasi tersebut bertempat di sebelah Sekretariat Pengda Kagama DIY, kompleks Wisma Kagama Baulevard UGM Blog G Bulaksumur.

Menurut Gatot, Kagama punya keyakinan bahwa koperasi yang disusun sebagai usaha bersama atas asas kekeluargaan akan mampu meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat DIY secara luas. Gatot menyontohkan koperasi Kagama Banten yang mampu membuka konter di Bandara Soekarno-Hatta. "Banyak bidang yang bisa dikembangkan koperasi jasa. Semoga bisa berkembang dengan baik," katanya.

Sedang Ketua Panitia Turnamen Tenis Drs Suryadiman MM mengatakan, Turnamen Tenis Kagama Cup XII telah berlangsung 21-22 April 2018 diikuti 102 peserta. Ada 4 kategori pertandingan, yaitu ganda putri umum (usia bebas), ganda putra umum (jumlah umur 85 tahun). Kemudian kategori ganda putra veteran (minimal usia 55 tahun) dan ganda putra emas (minimal usia 65 tahun). "Turnamen tenis ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antaralumni Kagama dan telah berlangsung dengan sukses," katanya.(Dev)