Bakal Bawa Obor Asian Games, Begini Curhatan Dian Sastro

Dian Sastro.

TERPILIH menjadi salah satu pembawa  obor Asian Games dalam estafet di kota Solo, Jawa Tengah, Agustus mendatang, aktris Dian Sastro mengaku bersyukur walau hanya mendapat jatah sejauh 500 meter. 

Pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini menyebutkan banyak orang, dan masing-masing pembawa obor  mendapat jatah 500 meter sampai dua kilometer. "Kalau saya bawa cuma  bawa 500 meter karena estafet dan mungkin karena kita bukan atlet, jadi cuma 500 meter," kata Dian, Rabu (11/7/2018) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat , Rabu 11 Juli 2018. 

Baca Juga: Indonesia Masuk Daftar UNESCO Global Geoprak, Apa Untungnya?

Menurut Dian  kesempatan ini sangat berharga sebab perlu rentang waktu puluhan tahun sampai sebuah negara peserta Asian Games bisa menjadi tuan rumah. "Kesempatan membawa obor Asian Games  saat usia dan kemampuan fisik saya masih sangat prima. Jadi tuan rumah Asian Games  ternyata 60 tahun sekali. Saya masih di umur yang sehat-sehatnya, masih kuat lari, dan  beruntung banget," tuturnya. 

Wanita cantik 36 tahun ini sudah melakukan latihan rutin agar tak mengalami cidera saat berlari membawa obor. Ia bahkan rela meluangkan waktunya untuk sekadar berlatih lari bersama seorang pelatih khusus. "Saya setiap seminggu tiga kali (latihan lari) sama pelatih. Karena  bukan atlet harus siapin fisik banget, naikin stamina, dan fitness level," kata Dian. 

Baca Juga: Spesial, Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018 Ternyata Cukup Lama

 

Pemain film 'Kartini' ini juga diminta pelatihnya  mengkonsumsi makanan tertentu yang sebelumnya jarang ia makan. "Banyak meningkatkan asupan protein dan sayur. Pelatih menilai saya kurang sekali di dua asupan itu. Untuk naikin stamina, harus naikin dosis itu. Jadi, setiap hari harus terus hitung berapa banyak sudah makan protein dan sayur," ungkapnya.

Selain Dian, obor Asian Games 2018 juga akan dibawa tiga artis lain, Mikha Tambayong, Hamish Daud, dan Chicco Jerikho, tersebar ke berbagai daerah. Mikha akan membawa obor di Palembang, sedangkan Hamish dan Chicco masing-masing akan mengarak obor di Bali dan Bogor. 

Obor Asian Games 2018 rencana akan diambil dari dua tempat berbeda, yakni di New Delhi, India, dan Mrapen, Jawa Tengah. Hal itu akan dilakukan pada 15 dan 18 Juli 2018 mendatang. (M-3)

Tulis Komentar Anda