Hiburan Agregasi    Kamis, 12 Juli 2018 / 22:14 WIB

Vakum Tiga Dekade, MGM Segera Rilis RoboCop Return

LOS ANGELES, KRJOGJA.com - MGM Studios dikabarkan tengah menggodok rencana penggarapan film RoboCop Returns. Sebelumnya, kisah si polisi cyborg tersebut pernah diangkat Orion Pictures ke layar lebar, pada 1987.

Sekitar 27 tahun kemudian, giliran Sony Pictures yang mengadaptasinya dalam versi reboot. RoboCop yang tampil jauh lebih futuristik dalam film arahan Jose Padilha itu diperankan oleh aktor Joel Kinnaman.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Kini, MGM memercayakan penggarapan RoboCop Returns kepada sutradara Neill Blomkamp. Ia adalah sosok di balik sederet film sci-fi populer, seperti District 9, Elysium, dan Chappie.

Blomkamp, menurut Deadline, akan berkolaborasi dengan penulis skenario Justin Rhodes, yang pernah menggarap Terminator. Sementara Ed Neumeier dan Michael Miner, duo penulis RoboCop original, akan bertindak sebagai produser dan eksekutif produser dalam proyek ini.

Blomkamp kemudian membagikan kabar baik itu kepada lebih dari 66.500 pengikutnya di Twitter, Kamis (12/7/2018). “Sangat antusias dengan proyek ini,” ujarnya mengomentari unggahan MGM Studios.

Selain Blomkamp, penggemar RoboCop tentu menjadi pihak lain yang antusias dengan rencana tersebut. “@NeillBlomkamp, aku adalah penggemar berat karyamu dan RoboCop. Aku percaya, kau akan membangkitkan kembali sang pahlawan dengan cara yang seharusnya.” (*)