Libas Thailand, Myanmar Lolos Final Piala AFF U-19

Pemain Myanmar merayakan gol kemenangan yang mengantarkan ke final (Ara)

SIODARJO, KRJOGJA.com - Myanmar diluar dugaan mampu lolos ke final usai mengalahkan juara bertahan Piala AFF U-19 Thailand dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (12/7/2018) sore.

Tempo permainan yang cepat memang sudah terlihat sejak menit pertama. Jual beli serangan terua dilakukan kedua tim. Thailand yang berstatus juara grup A langsung tampil menekan untuk buka keunggulan dengan dominasi  penguasaan bola.

BACA JUGA :

Inilah Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia di Piala AFF U-19

Hasil Lengkap Pertandingan, Jadwal dan Klasemen AFF U-19

Sementara Myanmar, harus menguji pertahanan mereka setelah dibombardir oleh serangan-serangan lawan. Tapi, kelincahan para punggawanya terus merepotkan Thailand lewat counter attack. Hanya saja, hingga jeda babak diberikan skor masih kacamata.

Hal serupa juga terjadi di paruh kedua. Adu skill dan ketahanan kedua tim terus diuji untuk jebol gawang lawan. Tapi dari sekian banyak ancaman, hanya satu yang berbuah gol.

Adalah penyerang Myanmar Win Nalng Tun yang ubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit 87. Serangan balik cepat yang dilancarkan, dan memanfaatkan kosongnya pertahanan Thailand sukses membuatnya merobek jala Nopphon Lakhophon.

Bertekad samakan kedudukan, Thailand terus menekan di sisa waktu normal dan tambahan. Sayang, keberuntungan lebih memihak ke Myanmar dan mengantarkan anak asuh Myo Hlaing Win melaju ke babak final. (Ara)

 

Tulis Komentar Anda