Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 12 Juli 2018 / 19:26 WIB

Tim Indonesia Siap Sukseskan Asian Games 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan setiap atlet, pelatih, ofisial setiap cabang olahraga yang akan bertanding di Asian Games ke-18 berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan pesta olahraga se-Asia tersebut.

"Dalam kesempatan ini saya mengundang cabang olahraga untuk bisa bersama-sama menyampaikan komitmennya, kesiapannya bahwa nanti dalam pelaksanaan Asian Games kita sudah tidak menyatakan diri kita sebagai cabang olahraga tapi tim Indonesia," kata Menko Puan usai memimpin rapat kesiapan Asian Games ke-18 di kantor Kemenko PMK Jakarta, Kamis (12/07/2018).

Hampir 30 cabang olahraga yang diikuti oleh atlet beserta ofisialnya ikut hadir untuk berkomitmen dalam pencapaian target Asian Games ke-18."Insya Allah kita tetap memperjuangkan Indonesia untuk bisa masuk 10 besar pada Asian Games," kata Puan.

BACA JUGA :

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Bakal Bawa Kirab Obor Asian Games

Jelang Asian Games, Timnas Karate Latih Tanding di Mesir

 

Menko PMK mengemukakan saat ini hampir 70 persen atlet beserta ofisial yang akan mengikuti Asian Games sedang berada di luar negeri untuk mengikuti uji coba dan kejuaraan lainnya.

Puan menjelaskan seluruh atlet beserta ofisial akan dikumpulkan pada akhir Juli untuk menjalin keakraban dan membuat ikatan dalam berjuang pada gelaran Asian Games. Selain itu, juga menyampaikan kesiapan pemerintah dalam hal infrastruktur hingga sarana prasarana di kota-kota penyelenggaraan Asian Games. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Menko PMK yang telah mengumpulkan para atlet untuk menyampaikan komitmen. "Tidak ada sedikit pun rencana kita untuk mundur walau satu inci, kita akan terus maju, maju, dan maju berikan yan terbaik bagi negeri ini," kata Imam. (Ati)