Olahraga Agregasi    Sabtu, 14 Juli 2018 / 09:25 WIB

Marquez dan Lorenzo Diprediksi Tidak Akur di Honda

SYDNEY, KRjogja.com – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Dengan begitu, Lorenzo pun bakal bertandem dengan Marc Marquez di MotoGP tahun depan. Keputusan Lorenzo menerima pinangan dari Tim Honda pun menuai beragam komentar. Banyak juga yang menilai keputusan Lorenzo itu, karena dirinya ingin membantu Marquez untuk terus berada di depan Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang sempat menuduh Lorenzo dan Marquez bersengkokol ketika dirinya gagal menjuarai MotoGP musim 2015. Marquez beberapa kali terlihat menghalangi Rossi, sehingga membantu Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pembalap legendaris MotoGP, yakni Wayne Gardner, memberikan komentarnya. Ia mengaku pesimis Marquez dan Lorenzo bakal memiliki hubungan yang akur ketika sama-sama berada di Tim Honda pada MotoGP 2019.

“Itu (bersatunya Marquez dan Lorenzo) akan sangat menarik. Di atas semua dinamika dalam tim, Marc dan Jorge mungkin berteman saat ini, tapi tak akan lagi pada tahun depan,” ucap Gardner, seperti disadur dari Marca, Rabu (11/7/2018).

“Saya pikir akan sangat menarik untuk melihat hubungan keduanya dari luar. Akan tetapi Anda akan menjadi tim yang sangat dinamis dan cepat, meski bakal ada sedikit gesekan baik di lintasan atau di paddock,” tutupnya. (*)