LOKET Siap Hidupkan Event di Yogyakarta

Kanan-kiri : Rama Adrian dan Damar Djayengrana menyerahkan kenang-kenangan kepada Irwan Nurliana Kartadipura Bussines Development Director Ethes Coworking Space Yogyakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com - Loket.com perusahaan penyedia layanan komprehensif bagi peyelenggaraan event memperkenalkan diri bagi masyarakat Yogyakarta. Hal ini untuk memudahkan bagi event creator komunitas dan individu dalam meramaikan event mereka.

"Dengan pertumbuhan populasi mencapai 90 juta orang, para milenial ini adalah inisiator gerakan sosial ekonomi yang cenderung mengakses informasi lewat platform digital namun tetap memiliki kebutuhan untuk mendapatkan live experience dari suatu kegiatan. Hal ini terlihat dari bisnis hiburan offline yang hampir tidak pernah sepi pengunjung," ungkap VP Consumer Solution LOKET Rama Adrian kepada wartawan, Kamis (12/07/2018).

Rama menjelaskan kegiatan kumpul komunitas di kota Yogyakarta merupakan kunjungan kedua dalam rangkaian showcase Loket.com di hadapan komunitas-komunitas kreatif. Dalam gelarannya, Loket.com mengunjungi empat kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar dimana kota-kota tersebut memiliki pertumbuhan komunitas kreatif organik yang sangat pesat sehingga mampu menyumbang pendapatan ekonomi masyarakat di kota masing-masing.

"Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata dimana jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mencapai 23,7 juta jiwa. Hal tersebut salah satunya didukung oleh kolaborasi dukungan pemerintah dan ide-ide kreatif yang digagas oleh masyarakat setempat," kata Rama.

Rama menilai peluang pertumbuhan bisnis manajemen event masih sangat luas dan sangat potensial. Melalui pengelolaan event mandiri yang sistematis dari Loket.com, siapapun kini bisa mempromosikan kegiatannya untuk menarik lebih banyak pengunjung guna meningkatkan angka penjualan tiket mereka dengan lebih signifikan.

Head of Consumer Business LOKET Damar Djaayengrana menjelaskan salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang berdampak pada kurang maksimalnya pengunjung event mereka. Berangkat dari permasalahan di atas, Loket.com dirancang dengan sistem layanan mandiri (self-service) yang memungkinkan kreator event bisa memasang informasi soal event secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real-time. 

"Kami berusaha merancang solusi yang relevan dengan kebutuhan target pasar dan end-user. Layanan mandiri sengaja dipilih untuk memberikan pengalaman event terbaik bagi kreator maupun calon pengunjungnya," papar Damar.

Damar menambahkan seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online. 

"Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di beberapa rekan afiliasi LOKET, termasuk melalui aplikasi GO-JEK dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET." (*)

Tulis Komentar Anda