DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 12 Juli 2018 / 16:47 WIB

Ka Kankemenag Bantul: Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik!

BANTUL, KRjogja.com – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul  Drs. H. Bukhori Muslim, M.Pd.I mengaku prihatin dengan perilaku anak milenial saat ini seperti sikap tidak menghormati orang lain, egoisme hingga individualisme. Hal ini muncul akibat gempuran teknologi dan globalisasi, HP menjamur di tangan anak sampai orangtua. 

"Madrasah tertantang untuk menjawab permasalahan ini agar orangtua tak lagi merasa resah. Orangtua merasa resah bagaimana anaknya bisa menjadi anak yang baik atau tidak. Maka tepat bahwa slogan madrasah beralih dari Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat.” ujarnya saat membuka Workhsop Telaah Kurikulum 2013 di Matsamaba ( MTs Negeri 5 Bantul ), Kamis (12/7).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Bukhori Muslim, dalam slogan Madarasah Hebat Bermartabat, yang dibidik utamanya adalah output peserta didik, ini berkait dengan persaingan dalam dunia kerja, ilmu pengetahuan. Cita cita ini madrasah tertuang dalam lirik lagu Hymne Madrasah agar Madrasah mampu bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain.

Bukhori menyambut baik dilaksanakannya Workshop telaah Kurikulum. Di era ini guru harus menilai beberapa aspek yakni pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Kurikulum akan menjadi potret masadepan madrasah. 

Kepala Matsamaba Siti Solichah, S.Pd melaporkan, Workshop dilangsungkan 3 hari (12-14/7) diiikuti Guru dan karyawan dengan narasumber Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul  Drs. H. Bukhori Muslim, M.Pd.I, Pengawas Madrasah Kemenag Bantul Drs. H. Mugiyanta, M.S.I, Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang Nurul Kamilati, M.Pd, M.Ed. 

“Workshop bertujuan untuk menelaah kurikulum tahun sebelumnya dan penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/ 2019," tambahnya. (*)


Artikel kiriman: Guru Matsamaba, Drs. Sutanto