DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 12 Juli 2018 / 15:42 WIB

Dandim Sleman Tinjau Pengerjaan TMMD

SLEMAN, KRJOGJA.com - Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP meninjau lokasi Pelaksanaan  progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102  Dusun Gando sepu widomartani Ngemplak, Kamis  (12 /7).

Peninjauan yang dilakukan bersama Danton TMMD Kapten Inf Arli Iskandar, Danramil 07/Ngemplak Kapten Inf Sukud, Dukuh Gandok dan Peninjau dari BPPN Kab Sleman. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas Sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses Perencanaan secara Integral dan komperhensif dengan sistem.

Menurut Dandim TMMD bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang Sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional. 

Dia mengharapkan, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

"Guna mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD ini," ujar Dandim. (*)