Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 12 Juli 2018 / 13:14 WIB

Presiden Prancis Bakal Nonton Langsung Final di Stadion

PRANCIS, KRJOGJA.com - Presiden Prancis, Emmanuel Macron bakal terbang ke Rusia untuk menyaksikan secara langsung laga final negaranya melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07/2018). Macron juga sempat hadir di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/07/2018) dini hari WIB lalu mendukung Timnas Prancis yang sukses membekuk Belgia 1-0. Bahkan Macron sampai masuk ke ruang ganti pemain dan menyapa para punggawa Ayam Jantan.

"Di ruang ganti, Didier Deschamps bahagia. Kami semua bahagia, semua saling berpelukan. Presiden Emmanuel Macron turun menemui kami. Semua orang bersama kami, kami semua dalam ini bersama," kata Kylian Mbappe.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Umtiti Antar Prancis Raih Tiket Final

Deschamps Sukses Racik Pemain-pemain Muda

Macron sebelumnya ikut menonton laga Prancis vs Belgia itu di jajaran blok VVIP. Ia tampak duduk bersama Ratu Belgia Mathilde dan Raja Philippe serta Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders.

Dia tampak meloncat dari tempat duduknya saat Samuel Umtiti mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Anotine Griezmann di menit 51. Macron kemudian berbalik dan menyalami Raja Belgia.

Kehadirannya di Rusia saat itu memang mendukung timnas Prancis, tanpa ada agenda kenegaraan lainnya. Hal itu memang sudah jadi komitmen Macron yang menyebut dirinya akan menonton di Rusia jika Les Bleus lolos ke semifinal dan final Piala Dunia 2018. (*)