Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Bakal Ditutup Sementara

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Penutupan akan dilakukan pada Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Kota Minggu (15/07/2018) sejak pukul 07.00 WIB untuk kegiatan kirab memperingati HUT Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018. Petugas gabungan telah disiapkan untuk pengamanan kegiatan dan pengalihan jalan ke jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni, Kamis (12/07/2018) mengatakan, Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo akan dilakukan penutupan total mulai dari Patung Jamu Bulakrejo sampai di batas kota depan Terminal Bus Sukoharjo. Kendaraan dilarang melintas mulai pukul 07.00 WIB sampai batas waktu belum ditentukan kemungkinan siang hari.

Rencana penutupan Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo untuk keperluan kirab sudah disosialisasikan petugas pada masyarakat. Nantinya pihak Satlantas Polres Sukoharjo akan menempatkan petugas dan rambu di ujung titik penuputan jalan baik di Patung Jamu Bulakrejo dan di depan Terminal Bus Sukoharjo.

Kendaraan dari arah Kota Solo menuju ke Sukoharjo akan dialihkan melewati jalur lingkar di Patung Jamu Bulakrejo. Kondisi sama juga dilakukan petugas dengan mengalihkan kendaraan dari arah Kabupaten Wonogiri ke Sukoharjo melintasi jalur lingkar. Dimasing masing ruas jalan rawan akan ditempatkan petugas jaga gabungan dari sejumlah instansi.

"Akses kendaraan melewati jalur tengah kota di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo ditutup untuk kegiatan kirab dalam rangka HUT Kabupaten Sukoharjo," ujar AKP Zamroni.

Penutupan Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo sudah rutin dilakukan setiap satu tahun sekali saat peringatan HUT Kabupaten Sukoharjo. Masyarakat dikatakan AKP Zamroni juga sudah paham dan hafal jalan saat dilakukan penutupan.

Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, sudah menyiapkan rambu dan petugas selama dilakukan penutupan Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo. Lamanya waktu penutupan bersifat tentatif artinya menyesuaikan kebutuhan. Meski begitu dipastikan penutupan jalan dimulai sejak pukul 07.00 WIB saat dilakukan upacara kirab HUT Kabupaten Sukoharjo.

Peringatan HUT Kabupaten Sukoharjo sendiri akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan upacara menggunakan adat jawa di halaman kantor Setda Sukoharjo. Selanjutnya dilakukan kirab menyusuri Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo. (Mam)

Tulis Komentar Anda