Olahraga Agregasi    Kamis, 12 Juli 2018 / 11:56 WIB

Folger Motivasi Zarco Dapat Samai Torehannya di Jerman

SACHSENRING, KRjogja.com – Mantan pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, memberi dukungan penuh kepada bekas rekan setimnya, Johann Zarco, agar tampil apik di MotoGP Jerman 2018. Folger berharap Zarco dapat menyamai torehannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada musim lalu.

Di MotoGP Jerman 2017, hasil manis diraih Folger. Pembalap asal Jerman ini dapat tampil begitu gemilang sehingga memastikan diri meraih podium kedua karena finis dengan catatan waktu 41 menit 2,835 detik.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Folger pun berharap torehan yang begitu positif ini bisa kembali diraih pembalap Yamaha Tech 3, khususnya Zarco, di Sirkuit Sachsenring. Ia sendiri yakin Zarco punya peluang besar untuk merealisasikan harapannya tersebut. Sebab, Tech 3 memiliki berbagai data terkait penampilan Folger saat itu. Dengan begitu, pembalap asal Prancis itu hanya perlu mempelajarinya dengan baik dan menerapkannya pada akhir pekan ini.

"Saya harap Johann (Zarco) dapat menggunakan data saya. Saya melihat dia di setiap balapan karena dia adalah teman baik dan mantan rekan setim saya. Jadi saya terus menyaksikan aksinya,” ujar Folger, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

“Pada tikungan ke-11, saya berhasil memangkas jarak begitu banyak karena kepercayaan diri yang kuat. Tetapi, Johann (Zarco) adalah pembalap yang sangat kuat. Jika dia memiliki kepercayaan diri yang cukup, dia dapat memimpin. Saya yakin dia akan segera mencapai podium lagi,” tukas Folger. (*)