Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 12 Juli 2018 / 10:54 WIB

Gol Pertama Kroasia Jadi Perdebatan

RUSIA, KRJOGJA.com - Gol Kroasia yang dicetak Ivan Perisic ke gawang Inggris dalam semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/07/2018) dini hari tadi dinilai pelanggaran. Kiper Inggris, Jordan Pickford sempat memprotes kejadian itu kepada wasit, namun sang pengadil tetap mensahkan gol tersebut.

Pickford menilai gol Perisic seharusnya merupakan pelanggaran. Perisic mencetak gol lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Sime Vrsaljko. Saat mencetak gol, Perisic mampu mengungguli Kyle Walker yang coba menyundul bola.

Baca juga :

Bungkam Inggris, Kroasia Tembus Final Piala Dunia 2018

Mario Mandzukic jadi Pahlawan Kroasia

"Tendangan (Perisic) terlalu tinggi pada Kyle Walker di gol pertama? Namun tentunya kamu tidak bisa melihat ke belakang. Yang jelas kami menunjukkan kebanggaan dan gairah."

Selain menyesali terjadinya gol pertama, Pickford juga mengakui Inggris kurang agresif setelah mencetak gol cepat di awal laga. "Ini adalah sebuah pengalaman. Mungkin kami unggul terlalu cepat. Kami butuh gol berikutnya untuk memastikan laga. Kami punya beberapa peluang bagus namun tidak bisa menyelesaikannya."

Dengan kekalahan ini, Inggris harus memupus mimpi mereka meraih trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah. Inggris kini masih bisa berharap meraih peringkat ketiga dalam laga lawan Belgia pada Sabtu (14/07/2018). (*)