Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 12 Juli 2018 / 10:19 WIB

Kebiasaan Unik Hendika Arga Ngobrol dengan Sepatu Usir Ketegangan

YOGYA, KRJOGJA.com - Kapten PSIM, Hendika Arga Permana menjadi salah satu pemain kunci di Laskar Mataram saat ini. Mengatur serangan dari lini tengah, bahkan memecah kebuntuan ketika penyerang tak bisa mencetak gol menjadi nilai plus pemilik nomor punggung 8 ini.

Namun, siapa sangka Arga begitu sapaan akrabnya memiliki kebiasaan yang terbilang unik dan ‘nyeleneh’. Kebiasaan aneh dan tak biasa memang kerap didengar dari para pemain lapangan hijau selama ini.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Strategi Jitu, Kunci Kemenangan PSIM

Ivan Gagalkan Penalti, PSIM Raih Kemenangan di Lumajang

PSIM Bawa 18 Pemain ke Lumajang

Namun apa yang dilakukan Arga kani cukup berbeda. Pemain yang kini sedang merintis usaha potong rambut ini ternyata gemar mengajak ngobrol sepatu bola miliknya.

Apa yang dilakukan Arga mirip-mirip dengan cerita ‘Captain Tsubasa’ yang sering menganggap bola adalah teman. Kalau untuk Arga, ternyata sepatu yang jadi senjata adalah teman penting menghadapi sebuah pertandingan.

“Saya biasanya ajak ajak ngobrol sepatu bola saya kalau mau main. Selain biar dapat chemistry ya mengurangi ketegangan, biar lebih lepas mainnya,” ungkap Arga ketika berbincang bersama KRJOGJA.com di Wisma PSIM, Kamis (12/07/2018).

Tampaknya hal tersebut terbukti ‘sakti’ bagi Arga. Selain tetap mengedepankan shalat dan berdoa, sugesti positif tersebut mampu membawa efek bagi permainannya.

Gol-gol dan umpan-umpan akurat kerap muncul dari kedua kaki pemain asli Bantul ini. Minus 9 poin yang didapat PSIM pada awal musim pun kini perlahan berubah hingga saat ini menjadi plus 5.

Arga pun kini berkeinginan untuk membawa PSIM meraih lebih banyak poin agar bisa berbicara banyak di Liga 2 tahun 2018 ini bahkan hingga promosi ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia. “Kalau sekarang inginnya PSIM dapat yang terbaik, berusaha maksimal bersama semua teman-teman pemain dan pelatih untuk dapat poin di setiap pertandingan. Semoga saya terus bisa berbuat maksimal untuk PSIM,” pungkas Arga. (Fxh)