DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 Juli 2018 / 16:39 WIB

TMMD Kodim Bantul Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

BANTUL, KRJOGJA.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Kodim 0729 Bantul secara resmi telah dibuka, Selasa (10/07/2018). Pembukaan secara resmi dibuka dalam suatu upacara yang digelar lapangan Kelangon Argosari Sedayu Bantul.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Bantul Suharsono. Turut hadir pula Kasi Ren Korem 072 Pamungkas Kolonel (Inf) Andik Prastyo Awi Bowo, Dandim 0729 Bantul Letkol (Inf) Yuswanto didampingi Kasdim 0729 Bantul Mayor (Inf) Suwarno serta Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Dalam amanatnya, Bupati Bantul menyampaikan, TMMD bukan hanya semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Tujuannya masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

"Kegiatan TMMD yang memugar rumah tidak layak huni dan membangun sanitasi yang kesemuanya ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu Dandim menyampaikan, sasaran fisik dalam TMMD kali ini yakni pembuatan jembatan sepanjang 7 meter sebagai penghubung antar desa dan perehapan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit. Sementara untuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan kepada masyarakat seperti bahaya narkoba, KB, bahaya paham radikal serta pendidikan bagi pelajar.

"Besar harapan kami semoga dengan TMMD ini kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta terjaganya hubungan keharmonisan aparatur negara dengan masyarakat," katanya. (Van)