DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 Juli 2018 / 15:45 WIB

Kasdim Bantul Tinjau Pelaksanaan TMMD

BANTUL, KRJOGJA.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul Mayor (Inf) Suwarno meninjau pelaksanaan TMMD yang dikerjakan prajurit di Argosari Sedayu, Rabu (11/07/2018). Dalam kesempatan ini Kasdim meninjau pengerjaan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Marto Handoyo yang merupakan anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan.

Dandim mengatakan TMMD merupakan program yang dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Adanya TMMD sekaligus membantu program-program pemerintah dalam melakukan pembangunan di daerah.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Tujuan utama TMMD untuk menyatukan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Semangat tersebut merupakan modal besar bangsa ini dalam menggalang persatuan," kata Suwarno.

Terkait sasaran rehab rumah milik veteran, Suwarno menargetkan proses pembangunan akan selesai dalam 20 hari kedepan. Seluruh pengerjaan dilakukan secara bergotongroyong oleh prajurit Kodim Bantul bersama warga.

Selain meninjau beberapa titik sasaran pembangunan, Kasdim juga menyempatkan diri mengunjungi dapur umum yang sengaja disiapkan untuk mendukung kebutuhan logiatik prajurit dan warga. "Saya merasa bangga karena sasaran target Pra TMMD sudah terlaksana dengan baik. Dengan adanya Pra TMMD maka akan meringankan saat pelaksanaan sesungguhnya, harapan semuanya dapat selesai tepat waktu sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan serta tepat sasaran," tegasnya. (Van)