Direktur Yamaha Sebut Vinales Pembalap Keras Kepala

Foto: Okezone

LESMO, KRjogja.com – Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan sifat sesungguhnya salah satu pembalap mereka, yaitu Maverick Vinales. Meregalli mengatakan bahwa Vinales adalah pembalap yang keras kepala dan acap kali tak mendengar nasihat dari kru Yamaha.

Sebagaimana diketahui, kiprah Vinales digelaran MotoGP musim 2018 memang tidak begitu menjanjikan. Sempat disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih titel juara dunia, Vinales justru tertahan di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Vinales harus puas berjarak 47 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang masih mempimpin klasemen sementara MotoGP musim ini. Vinales sempat mengatakan performa kurang impresif dari motor Yamaha musim ini, YZR-M1, jadi alasan dirinya kerap meraih hasil buruk.

Tak terima dengan ucapan Vinales, Meregalli justru mengatakan bahwa pembalap berjuluk Top Gun itulah yang terkadang keras kepala dan tak pernah mendengarkan nasihat atau saran dari kru-kru Tim Yamaha.

“Tidak mudah memang untuk bisa mengendalikan situasi macam ini. Ia (Vinales) masih sangat muda, tapi sudah mempunyai keinginan besar untuk bisa meraih kemenangan di setiap balapan,” ucap Maregalli, seperti disadur dari MoreBikers, Rabu (11/7/2018).

“Terkadang ia tidak mendengarkan nasihat atau menunggu cukup waktu untuk mencapai dasar masalah. Ia harus tenang. Kami sangat menghormatinya, dan kami mencoba menunjukkan bagaimana seharusnya menghadapi situasi macam ini,” tutupnya. (*)

Tulis Komentar Anda