Ini Persiapan Dian Sastro Jelang Bawa Obor Asian Games 2018

Foto: Okezone

JAKARTA, KRjogja.com - Beberapa pelaku industri hiburan Tanah Air mendapat kesempatan langka membawa obor Asian Games 2018. Salah satunya seperti Dian Sastro, yang masuk dalam rombongan estafet pembawa obor.

Lantaran mendapat kepercayaan langka, Dian Sastro langsung mempersiapkan diri. Bersama pelatih pribadi, Dian mengikuti latihan fisik untuk meningkatkan stamina.

"Persiapannya paling latihan lari sih. Saya setiap seminggu tiga kali sama pelatih. Karena kan aku bukan atlet, jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan tingkat fitness level," aku Dian Sastro di kawasan Senayan, Jakarta (11/7/2018).

Tak hanya mempersiapkan fisik, Dian Sastro juga mulai mengatur menu makanan. Dia bahkan sudah mendapat menu santapan khusus dari pelatih fisiknya.

"Saya sekarang lagi banyak meningkatkan asupan protein dan sayur. Karena menurut pelatih saya, saya itu kurang sekali di dua asupan itu. Tapi justru untuk naikin stamina harus naikin dosis itu. Jadi setiap hari harus terus hitung berapa banyak sudah makan protein dan sayur," terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dian Sastro turut menjelaskan tugasnya sebagai pembawa obor. Nantinya, Dian harus membawa obor Asian Games dengan jarak 500 meter secara estafet.

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Duta Pembawa Obor Asian Games 2018

"Kalau obornya cuma 500 meter, kan estafet. Memang masing-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai 2 kilometer. Kita kan bukan atlet, jadi cuma 500 meter," jelasnya.

Kesempatan membawa obor pesta olahraga sendiri bukan yang pertama bagi Dian Sastro. Sebelumnya, Dian sempat didapuk sebagai pembawa obor Olimpiade saat melintas di Indonesia.

"Pernah tapi dulu sekali. Itu olimpiade kalau tidak salah. Kan sempat lewat di Indonesia entah 2008 atau 2006. Walaupun enggak di gelar di Indonesia, tapi sempat lewat gitu dan aku bawa sejauh beberapa meter, estafet gitu," tutup Dian Sastro. (*)

 

 

 

Tulis Komentar Anda