Tiket Laga Semifinal Piala AFF Naik, Panpel: Itu Hal Biasa!

Foto: Mutiara

SIDOARJO, KRjogja.com - Naiknya harga tiket untuk partai semifinal dan final pada Piala AFF U-19 terbilang hampir setengah harga dari babak penyisihan. Kenaikan harga tersebut memang sudah menjadi pertimbangan jauh-jauh hari sebelumnya.

"Pertimbangan kenaikan tiket sebenarnya udah lama. Sama aja kayak semifinal dan final di Piala Dunia, juga beda mereka. Jadi bukan karna animo penonton, tapi memang udah lama direncanain kalo penyisihan sama semifinal dan final itu beda harga tiketnya," kata Bandung Saputra, Media Officer PSSI.

Untuk semifinal besok, jumlah tiket yang diperjual-belikan untuk penonton total 26000 lembar. Pembelian tiket bisa di online dengan total 2000 tiket, dan offline yang jumlahnya 24000 di 2 loket stadion yang dibuka besok.

Sedikitnya jumlah tiket yang dipasarkan via online itu bukan tanpa alasan, utamanya karena jatah dari toko online yang bekerjasama.

"Penjualan online lebih sedikit karena emang animo penonton yang lebih suka tiket dibeli di loket. Terus juga dibatasi di online dan offline satu orang maksimal 2 tiket," paparnya.

Selain dipasarkan, jatah tiket ternyata juga diberikan untuk tamu undangan yang berjumlah 100. Ini berlaku untuk sebelas negara peserta.

"Untuk jatah tiket undangan kita siapkan total 100 tiket buat 11 negara peserta. Itu terserah mereka mau buat siapa-siapa aja tiketnya, yang penting kita udah beri jatahnya," jelas Bandung lagi.

Mengenai keamanan stadion, Bandung mengatakan bahwa hal tersebut akan ditingkatkan mengingat kerusuhan yang kemarin (Senin) saat transaksi di loket untuk pertandingan Thailand vs Indonesia lalu.

"Kemaren kan personel keamanan ada 500 orrang, sekarang kita tambah lagi dari gabungan menjadi 700," ujarnya menambahkan. (Ara)

Tulis Komentar Anda