Terakreditasi B, STIE Pariwisata API Diminati Pendaftar

Susilo BW SH MHum dalam salah satu workshop. Foto: Istimewa

SLEMAN, KRjogja.com - Meningkatnya kegiatan investasi di dunia pariwisata ternyata berimbas pada tingginya minat masyarakat kuliah di bidang kepariwisataan, khususnya jenjang Strata 1 (S1). Tidak terkecuali kampus STIE Pariwisata API Yogyakarta yang berada di Babarsari Sleman dengan memang mengusung motto 'Tourism Development Specialist' mendapat imbas meningkatnya jumlah calon mahasiswa baru.

"Kami mendapatkan limpahan mahasiswa baru yang tidak diterima di PTN, khususnya dari jurusan S1 Kepariwisataan dan Fakultas Ekonomi," jelas Ketua STIE Pariwisata API, Susilo Budi Winarno SH MHum, Rabu (11/7). Menurut Susilo, calon mahasiswa baru yang tidak diterima di PTN tersebut memang sejak awal ingin belajar sisi manajerial dari kegiatan pengembangan atau bisnis pariwisata. Padahal sudah sejak awal, STIE Pariwisata API memiliki konsen pada sektor kepariwisataan.

Dengan status STIE Pariwisata API Yogyakarta sebagai kampus S1 Ilmu Ekonomi yang telah terakreditasi B, menjadikan kampus ini makin diminati. Apalagi salah satu persyaratan untuk mendaftar CPNS harus dari perguruan tinggi yang minimal terakreditasi B.

"Beberapa Aparat Sipil Negara (ASN) yang masih berjenjang D3 banyak yang melanjutkan kuliah di STIE Pariwisata API. Hampir 80 persen alumni kami juga bekerja sebagai PNS, birokrat, guru, dosen dan peneliti," sebutnya.

Untuk mengimbangi berbagai tantangan bisnis dan aktivitas pariwisata yang terus berubah, STIE Pariwisata API juga rutin menyelenggarakan workshop bagi mahasiswanya. Selain itu juga terus memperkuat muatan ilmu ekonomi dan pariwisata dari sumber-sumber yang bermutu. (Feb)

 

Tulis Komentar Anda