Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 Juli 2018 / 14:52 WIB

Tottenham Hotspur Sumbang Pemain Terbanyak Piala Dunia

RUSIA, KRJOGJA.com - Tottenham Hotspur menjadi klub penyumbang pemain terbanyak di babak semifinal Piala Dunia 2018 dengan menempatkan sembilan wakilnya. Kesembilan pemain klub asal London utara tersebut tersebar di tiga dari empat tim yang berlaga di empat besar Piala Dunia tahun ini. Ketiga tim tersebut adalah, Inggris, Belgia, dan Prancis.

Bahkan, sebagian besar pemain dari tim berjulukan The Lilywhites itu menjadi pemain inti di tim-tim tersebut. Inggris merupakan tim yang paling banyak diwakili pemain Tottenham. Selain Harry Kane yang menjadi kapten, ada juga Dele Alli, Kieran Trippier, Eric Dier, dan Danny Rose. Tiga nama pertama merupakan langganan starter Gareth Southgate.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Pertarungan Bintang Muda Melawan Pemain Kelas Dunia

Pria Ini Tato Tubuhnya Nama-nama Pemain Inggris

Di timnas Belgia ada tiga pemain Tottenham, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Mousa Dembele. Vertonghen dan Toby sudah melakoni empat laga sedangkan Dembele baru dua di Piala Dunia 2018.

Satu pemain Tottenham lainnya berada di skuat timnas Prancis. Di skuat Les Bleus, Hugo Lloris tidak saja menjadi penjaga gawang utama tetapi juga sebagai kapten.

Hanya di Kroasia Tottenham tidak menempatkan wakilnya. Kendati demikian, Vatreni memiliki Luka Modric yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur.

Modric merupakan andalan Tottenham sejak 2008 hingga 2012 sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid. Selain Modric, ada juga bek Vedran Corluka yang tampil selama empat tahun bersama Modric saat di Tottenham. (*)