Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 11 Juli 2018 / 16:40 WIB

Sungguh Terlalu, Nama Wartawan Digunakan Untuk Menipu

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Usaha penipuan dengan mencatut nama wartawan terjadi di Kabupaten Purworejo. Pelaku mengatasnamakan jurnalis surat kabar Jawa Pos Budi Agung, menghubungi sejumlah pejabat dan meminta dikirimi uang dengan alasan untuk biaya berobat kerabatnya di rumah sakit.

Baca Juga: Duh..Gadis Tuna Rungu Wicara Dirampok, Diperkosa dan Dibunuh

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Budi Agung mengatakan, sejumlah pejabat menghubunginya dan mengkonfirmasi kebenaran permintaan sumbangan itu. "Saya dihubungi beberapa pejabat, mereka katakan ada pesan dari seseorang mengaku sebagai Budi Agung, meminta sejumlah uang," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga: Bejat! Ayah Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil

Pesan yang dikirimkan pelaku berbunyi bahwa kerabat korban bernama Ary akan operasi jantung di RS Muwardi Solo. Pelaku meminta calon korbannya gotong royong menyumbang uang seiklasnya dan ditransfer ke rekening sebuah bank swasta atas nama Ary Siswanto.  

Menurutnya, semua calon korban yang dihubungi tidak menanggapi pesan dari pelaku. "Sementara ini belum ada yang respons dan transfer uang. Saya tidak pernah minta uang untuk pengobatan itu karena tidak ada yang sakit jantung," tegasnya.

Kasubag Informasi dan Dokumentasi Setda Purworejo Sigit Sudibyo mengaku menerima telepon dari orang tak dikenal beberapa hari lalu. Orang tersebut meminta nama wartawan surat kabar yang bertugas meliput kegiatan DPRD Purworejo. "Saya memang sempat memberikan nama wartawan yang bertugas di DPRD Purworejo. Tidak lama setelah itu, beberapa teman PNS mengatakan dihubungi seseorang mengatasnamakan wartawan Radar Jawa Pos Pers," terangnya.(Jas)