Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 Juli 2018 / 14:07 WIB

KROASIA VS INGGRIS

Pertarungan Pemain Muda Melawan Bintang Dunia

RUSIA, KRJOGJA.com - Laga semifinal kedua Piala Dunia akan mempertemukan raksasa Inggris menghadapi tim kuda hitam Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/07/2018) pukul 01.00 WIB. Inggris yang memiliki pemain merata di segala lini diprediksi bakal mampu mengatasi Kroasia dan merebut tiket final menghadapi Prancis.

Gareth Southgate memang tak memiliki banyak pilihan pemain kelas dunia, berbeda dengan Kroasia yang bertabur bintang seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic hingga Ivan Perisic. Namun demikian soal permainan Inggris telah membuktikan sebagai tim solid, dengan memiliki liga yang baik maupun prestasi internasional yang menjanjikan.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Tottenham Hotspur Sumbang Pemain Terbanyak Piala Dunia

Pria Ini Tato Tubuhnya Nama-nama Pemain Inggris

Kroasia tampil cukup mengesankan dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari lima pertandingan sejak babak penyisihan grup, Luca Modric dan kawan-kawan belum pernah kalah.

Sementara Inggris mencatat satu kali kalah dan empat kali menang sebelum sampai ke babak empat besar Piala Dunia 2018. Satu-satu kekalahan tersebut terjadi pada babak penyisihan Grup G, Inggris kalah 0-1 dari Belgia.

Pertemuan terakhir antara Kroasia dan Inggris terjadi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa pada 10 September 2009. Ketika itu, Vatreni dicukur The Three Lions dengan skor 1-5 di hadapan kurang lebih 87 ribu penonton Stadion Wembley. (*)